Cara Mengirim Email Menggunakan Android

Cara Mengirim Email Menggunakan Android - Dijaman yang sudah serba canggih ini, tidak dipungkiri bahwa semua aktivitas dijadikan serba mudah. Tak hanya mengirim sms atau melakukan panggilan. Namun belakangan ini, Email juga sangat populer untuk mengirim sebuah file dengan harga yang relatif lebih murah dari pada menggunakan MMS. Dan perkembangan teknologi saat ini, Mayoritas dari pengguna ponsel, sudah menggunakan yang namanya OS Android. Yang jadi Pertanyaan disini adalah :
  • Bagaimana Cara Mengirim Email menggunakan Android?
  • Bagaimana Melampirkan File untuk mengirim email lewat android?
Nah karena dua pertanyaan tersebut, kami berinisiatif untuk berbagi tentang tips serta sedikit tutorial untuk mengirim emal dengan menggunakan Smartphone android. Memang sangat simpel dan mudah. Namun mungkin beberapa pengguna yang masih baru, hal ini juga bisa dibilang sangat rumit dan kurang paham untuk menggunakannya. Maka dari itu, berikut langkah - langkah yang harus ditempuh agar proses pengiriman email berjalan lancar.
Cara Mengirim Email Menggunakan Android
Cara Mengirim Email Menggunakan Android
Kami disini mengirim email menggunakan account gmail, Karena Android merupakan besutan dari Google, maka secara otomatis dan mau tidak mau, kita harus mempunyai account google tersebut. Seperti slogan Google, Satu account untuk semua produk dari google. Seoerti Youtube, Blogger, Adwords dan lain-lainnya. Demi singkatnya waktu yuk langsung saja pada tutorialnya :

# Langkah Pertama : Sobat langsung saja buka aplikasi gmail yang sudah tersedia dari bawaan pabrik. Setalah muncul tampilan kotak masuk, sobat klik menu pilihan kemudian tap Tulis.
# Langkah Kedua : Pada menu ini, sobat sudah bisa menulis isi pesan dari email yang akan dikirim, dan alamat dari si penerima email tersebut.
# Langkah Ketiga : Untuk melampirkan File, tinggal klik kembali pilihan dan pilih Lampirkan. Setelah itu tinggal sobat pilih saja file apa yang akan dimasukkan dalam email.
# Langkah Keempat : Setelah semuanya selesai, sobat klik pilihan kembali dan pencet Kirimkan.
 

Selesai deh ngirim email lewat androidnya. Bagaimana? Cukup mudah kan? Sekian dulu ya tentang Cara Mengirim Email Menggunakan Android, semoga bermanfaat!

Pencarian Terkait :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *