Pengaturan Bluetooth HP Android

Pengaturan Bluetooth HP Android - Sebelumnya kami sudah berbagi tentang cara mengatur sambungan Wifi pada ponsel android, Namun untuk kali ini kami akan berbagi tentang salah satu hal yang paling umum digunakan yaitu Bluetooth. Sambungan ini memang sangat dibutuhkan dalam melakukan transfer atau kirim file atau lagu mp3 antar perangkat. Namun, dengan sistem pengamanan yang begitu ketat, Android tidak sembarangan bisa dikirimi file meski bluetooth sudah diaktifkan. Terus bagaimana cara untuk mengirim file tersebut ?
Pengaturan Bluetooth HP Android
Pengaturan Bluetooth HP Android
Dari beberapa pengalaman kami, sudah banyak sekali teman-teman yang bertanya tentang hal ini. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk membagikan juga pada sobat sekalian. Karena berbagi itu sangat indah. Tutorial ini memang sangat mudah dan simpel saja. Dan dengan membaca tulisan kami ini, kami yakin sobat akan mudah memahami dan sudah bisa langsung dipraktekkan. Karena yang jadi masalah adalah bukan hal mengirimnya melainkan bagaimana cara menerima file tersebut.

Lihat Juga : Cara Mengatur dan Mengaktifkan Wifi Android

Berikut Langkah - langkah dalam melakukan pengaturan dan mengirim file lewat ponsel android.

# Untuk sekedar mengaktifkan, sobat bisa menggeser layar dari atas kebawah atau lebih dikenal dengan istilah swype. Dan klik icon Bluetooth untuk mengaktifkan. Biasanya akan berwarna hijau jika bluetooth sudah aktif. Cara ini bisa sobat lakukan pada tampilan awal atau home screen Dan bisa langsung melakukan kirim-kiriman file jika sudah melakukan pairing atau penggabungan.

# Cara diatas merupakan cara pintas dan termudah. Sedangkan untuk melakukan pairing Atau penggabungan antar kedua perangkat, sobat juga bisa malakukan langkah-langkah berikut : (Jika ponsel android tidak terhubung atau pairing, maka meskipun aktif, maka tidak akan mengirim file dikarenakan ada pengaturan lain yang harus dilakukan. Dan hal ini membuat bluetooth seakan tersembunyi dan tidak dapat ditemukan) Tipsnya adalah sobat langsung saja menuju Pengaturan / Nirkabel dan Jaringan / Pengaturan Bluetooth / Lalu Nyalakan Bluetooth. Agar bluetooth punya sobat bisa ditemukan, maka sobat harus mencentang menu Bisa ditemukan dan dengan diberi waktu sekitar 2 menit, sobat bisa melakukan penggabungan dengan perangkat lain.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Micro SD Tidak Terbaca Dan Read Only

Mudah kan? Semua langkah diatas cukup dilakukan satu kali saja. Jika mau digunakan dikemudian hari. Sobat tinggal mengaktifkan blutooth saja tanpa harus melakukan pencarian lagi. Jika Cara Pengaturan Bluetooth HP Android ini bisa membantu, jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya... Agar lebih bermanfaat bagi orang banya. Terima kasih...!

Tags :
>> Cara Kirim File Lewat Bluetooth Android
>> Pengaturan Bluetoot pada Ponsel Android
>> Cara Setting Bluetooth Ponsel Android
>> Cara Transfer File Via Bluetooth Android
>> Cara Menerima File Lewat Bluetooth android
>> Cara Agar Bluetooth Terdeteksi Oleh Perangkat Android

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *