Cara Melepas SD Card Android Yang Benar

Cara Melepas SD Card Android Yang Benar - Sebenarnya hal ini merupakan sesuatu yang sederhana dan sangat simpel. Namun jika tidak ditangani dengan baik dan benar, maka bisa jadi hal ini akan membuat sobat merasa menyesal karena tidak mempelajari terlebih dahulu tentang tata cara melepas memori pada android. Kesalahan yang sering kita perbuat adalah saat melepas Micro SD secara sembarangan, dan langkah ini akan menyebabkan Perangkat keras berupa memori tersebut akan diproteksi atau menjadi write protected. Dan jika hal tersebut terjadi, maka kita tidak bisa menyimpan ataupun menghapus file yang tersimpan.
Cara Melepas SD Card Android Yang Benar
Cara Melepas SD Card Android Yang Benar
Terus bagaimana cara melepas micro sd yang baik dan benar? Pertanyaan ini pasti akan muncul pada saat kita sudah menyadari. Untuk itu, disini kami akan tuangkan sedikit tutorial yang pas untuk melakukan pelepasan memori dan mungkin dapat mencegah terjadinya Micro SD Read Only.

Lihat Juga : Cara Memperbaiki Micro SD Tidak Terbaca Dan Read Only

Sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab terjadinya write protected tersebut. Salah satunya adalah pda saat kita menghubungkan Ponsel android dengan PC dan dengan secara sengaja atau tidak sengaja kita mencabut Perangkat tanpa proses eject yang benar. Sering sekali kita melakukan kesalahan ini. Penyebab lain adalah mencabut memory dalam keadaan Ponsel hidup dan masih dalam proses salah yang dilakukakan tanpa eject atau unmount memory.

Berikut langkah - langkah Cara melepas memory yang baik :

# Jika memang kita menghubungkannya dengan PC, entah itu menggunakan Card Reader maupun langsung dengan PC, Maka perlu diingat. Jangan Lupa untuk melakukan Eject sebelum sobat melepasnya.

# Jika mau dilepas langsung tanpa harus mematikan ponsel, Sobat bisa buka Pengaturan / Kartu SD dan Penyimpanan / Lepaskan Kartu SD. Tunggu sampai ada keterangan SD Card aman dilepas. Cara ini sangat wajib dilakukan demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

# Cara termudah dari beberapa langkah diatas adalah dengan mematikan Ponsel. Hal ini sepenuhnya kita bisa bebas melepas dengan mudahnya. Tapi jangan terburu-buru, tunggu sampai benar-benar hp mati total. Karena Ponsel android biasanya proses shutdownnya agak lama.

Baca Juga : Cara Kalibrasi Layar Android

Cukup membantu kan? Sebenarnya Cara Melepas SD Card Android Yang Benar ini sangatlah mudah dan tidak butuh waktu lama untuk melakukannya. Sekian dulu dan semoga bisa bermanfaat! Jangan lupa di share ke teman-teman yang lain juga ya...!

Tags :
>> Cara Melepas Micro SD Android
>> Cara Copot Memori Android Yang Benar
>> Cara Aman Melepas Memory Android
>> Cara Ngeluarin Micro SD Android

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *