Cara Mengatur Tampilan Pada Android

Trik dasar Android kali ini adalah bagaimana cara kita untuk mengatur tampilan pada ponsel android. Entah itu masalah kecerahan, Layar Putar otomatis, Animasi, Waktu Tunggu dan juga Kalibrasi Horisontal. Dalam melakukan beberapa pengaturan atau setting diatas, Kita harus melewati beberapa langkah mudah dan sederhana saja. Namun bagi yang belum mengerti, hal ini mungkin jadi sulit. Oleh karena itu, kami akan berbagi sedikit tentang tips untuk mengatasinya.
Cara Mengatur Tampilan Pada Android
Cara Mengatur Tampilan Pada Android
Pengaturan Tampilan Pada android ini boleh dibilang sangat berpengaruh dalam kinerja maupun kekuatan baterai. Karena semakin terang, maka semakin boros juga pemakaian baterai. Maka dari itu, alangkah baiknya kita meminimalisir semuanya agar android menjadi lebih baik dan bekerja secara maksimal.

Lihat Juga : Cara Mengatur Nada Sentuh Agar Tidak Bunyi

Beberapa langkah dalam Cara Mengatur Tampilan Android Tersebut adalah :

# Pertama sobat langsung saja menuju setting dengan menekan Menu / Pengaturan / Tampilkan
Dalam menu ini sobat akan disajikan beberapa pengaturan tampilan sekaligus. Diantaranya adalah seperti yang sudah disebutkan pada paragraf pertama diatas. Jadi untuk selanjutnya tinggal pilih saja yang mana yang akan sobat atur.

# Tampilan Layar
Pilihan yang tampil disini adalah : Gaya huruf, Wallpaper, Posisi kunci. Klik wallpaper untuk mengganti tampilan wallpaper pada layar awal.

# Pencerahan
Dengan menu ini kita mampu mengatur kecerahan atau kontras dari layar. Usahakan pada yang paling redup agar baterai lebih tahan lama.

# Animasi
Yang dimaksudkan dalam setting ini adalah Animasi dalam setiap langkah yang kita lakukan dalam mengoperasikan android. Entah itu membuka menu atau keluar pada homescreen.

# Waktu Tunggu Tampilan Layar
Menu ini juga sangat membantu dalam menentukan berapa lama layar akan menyala. Gunakan waktu secepat mungkin. Biasanya kita akan diberi pilihan 15 detik, 30 detik, 1 menit dan seterusnya.

# Kalibrasi Horisontal
Kami sebelumnya sudah memposting tentang hal ini. Jadi jika sobat ingin mengetahui lebih lanjut. Silahkan baca Cara Kalibrasi Layar Android

Sudah bisa membantu kan? Cara Mengatur Tampilan Pada Android ini memang sangat mudah saja. Dan kami sudah mencoba pada samsung galaxy, Sony, Mito, Lenovo, LG dan lainn- lainnya. Sekian dulu ya, semoga bisa bermanfaat! Terima kasih sudah berkunjung!

Tags :
>> Cara Setting Tampilan Android
>> Cara Mengatur Tampilan Android
>> Tips Dan Triks Android Untuk Mengatur Tampilan
>> Cara Mengganti Tampilan Android
>> Cara Mengubah Tampilan Android

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *