Cara Memperbaiki Play Store Yang Error

Pengalaman yang satu ini mungkin bukan cuma kita yang mengalami, sehingga untuk kali ini kami akan berbagi tentang Cara Memperbaiki Play Store Yang Error. Dan Untuk memperbaiki hal tersebut, kita harus pintar-pintar mengakalinya. Sehingga Kinerja Android tidak terganggu. Kenapa terjadi demikian? Hal ini mungkin disebabkan memory internal penuh atau juga terlalu banyak cache aplikasi dari Play Store tersebut. Atau juga karena habis dibersihkan data. Oleh karena itu, disini kami akan mengupas secara detail tentang Cara ampuh dalam mengatasi dan memperbaiki aplikasi Google Play Store yang tiba-tiba keluar / sering menutup sendiri, No Connection dan juga tidak bisa install aplikasi karena ada keterangan kode error.
Cara Memperbaiki Play Store Yang Error
Cara Memperbaiki Play Store Yang Error
Pada dasarnya, Play store memang sangat rumit. Karena aplikasi ini selalu update dan membuat Android kita sedikit agak lemot. Sehingga kita harus rajin dalam membersihkan data atau menghapus installan pembaruan. Dan dari kemungkinan itu, kita harus waspada dan siap-siap dengan menginstall aplikasi cadangan yang bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Lihat Juga : Cara Mengatur Jam Dan Tanggal Android

# Cara Mengatasi Play Store Force Close atau Tiba - Tiba keluar dan Menutup sendiri
Kesalahan ini biasanya disebabkan oleh putusnya sambungan atau juga terlalu penuhnya memory internal atau juga terlalu banyak aplikasi yang menggunakan RAM, Sehingga kinerja android menjadi lemot dan Playstore tidak berjalan normal. Jika hal ini yang sobat alami, Keluar dulu dan bersihkan data aplikasi dan juga hapus memory pada RAM. Caranya dengan membuka Menu / Manajemen Tugas / gulir pada tab RAM dan dilanjutkan dengan mengklik Hapus Memory. Hal ini akan menghentkan aplikasi yang berjalan. Namun sobat jangan khawatir, karena aplikasi tidak akan terhapus.

# Cara Mengatasi Playstore yang tidak bisa install Aplikasi
Langkah ini sangat mudah kok, Dengan cara membersihkan data aplikasi atau juga bisa dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai. Caranya adalah : Buka Menu / Pengaturan / Aplikasi / Atur Aplikasi / Hapus Installan Aplikasi pada pihak ketiga. Jika selesai, silahkan sobat coba lagi untuk install aplikasi dari play store. Sebenarnya masalah ini disebabkan oleh penuhnya memory internal yang dipakai oleh aplikasi yang terinstall.

# Cara Mengatasi PlayStore Yang No Connection
Masalah ini memang agak rumit dan butuh perhatian lebih. Kadang juga disebabkan oleh banyak cache aplikasi lain yang dianggap virus atau juga karena Playstore habis dibersihkan data serta mengahapus install Setelan Google. Tapi sobat jangan khawatir. Untuk menyelesaikan masalah ini, sobat hanya butuh aplikasi yang bernama Clean Master. Sobat cari dulu apk dari aplikasi ini dengan menggunakan ponsel lain. Jika tidak ada, sobat gunakan saja android yang sobat punya dengan memanfaatkan pencarian digoogle. Kemudian jika sudah dapat, Install dan jalankan. Bersihkan semua sampah. lalu coba lagi buka aplikasi Playstore. Kemungkinan masalah ini sudah terselesaikan.

Baca Juga : Cara Mengatur Pengalihan Panggilan Android

Sebagai pencegahan Error pada PlayStore tersebut, sedari awal, sobat install saja Clean Master tersebut. Aplikasi ini sangat menunjang kinerja android. Selain membersihkan sampah dan merangkap sebagai anti virus, Aplikasi ini juga membantu untuk mempercepat kinerja dari ponsel android yang sobat punya. Sekian dulu Cara Memperbaiki Play Store Yang Error ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat semua.

Tags :
>> Cara Mengatasi Playstore yang error
>> Cara Memperbaiki Playstore yang error
>> Triks memperbaiki Playstore tidak bisa install aplikasi
>> Cara mengatasi Playstore yang force close atau tiba-tiba keluar sendiri

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *