7 Tips Dan Trik Dasar Pada Android

7 Tips Dan Trik Dasar Pada Android -Android merupakan salah satu OS yang sudah banyak digunakan pada setiap Ponsel Smartphone keluaran terbaru. Entah itu ponsel maupun tablet. Dengan menggunakan basis Linux, OS ini bisa dianggap sangat rumit dan butuh pemahaman lebih agar pengoperasiannya berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun. Namun, dalam hal yang rumit, pasti masih ada cara termudah untuk digunakan. Seperti menggunakan kode rahasia maupun cara pintas berupa icon dan fitur lain yang tersedia didalamnya. Sebenarnya Android ini sangat mudah jika sudah paham dan mengerti untuk menjalankannya. Semua terasa simpel dan sangat memanjakan para penggunanya.
7 Tips Dan Trik Dasar Pada Android
7 Tips Dan Trik Dasar Pada Android
Dan beberapa hal lain yang membuat android ini menarik adalah adanya update perangkat terus menerus yang membuat fungsi dan kinerjanya menjadi lebih canggih bahkanlebih mudah dioperasikan dengan ditambah icon atau shortcut pada tampilan layar depan. Sehingga semua proses menjadi lebih cepat. Beberapa tips dan triks android simpel yang sering banyak digunakan pada kegiatan sehari - hari adalah :

# Mengetik Dengan Suara
Fitur ini memang sudah ditanamkan pada android keluaran baru. Dan terbukti sangat efektif dalam mengetik pesan dengan menggunakan perintah suara. Hal ini sangat cocok bagi sobat yang lagi males ngetik untuk membalas suatu pesan. Untuk caranya, tinggal klik icon microfone pada bagian bawah keyboard. dan tinggal bilang kata yang ingin diketik, maka secara otomatis ponsel akan mendeteksi suara secara otomatis.

#Melihat dan Membaca Pemberitahuan atau notifikasi tanpa membuka kunci
Hal ini sering kita jumpai pada saat kita menerima pesan ataupun hal lain sehingga memunculkan pemberitahuan. Dengan begitu, mungkin kita akan melihat semua notifikasi tersebut. dan langkah yang paling mudah yaitu dengan menarik bagian atas layar atau lebih dikenal dengan isitilah Swype. Maka akan muncul semua, dan tinggal pilih saja pemberitahuan mana yang akan sobat pilih.

# Screenshoot atau mengambil gambar tampilan Layar
Cara ini cukup membantu untuk mengabadikan sebuah tampilan pada layar android. entah itu berupa level game atau sekedar ingin membuat foto tutorial. Untuk versi gingerbread, sobat tinggal menekan tombol power berbarengan dengan tombol home. Namun pada versi ICS keatas, sobat bisa menggunakan alternatif dengan menekan tombol power dan volume down(-) secara bersamaan.

# Memonitor Pemakaian Paket Data Internet
Cara ini cukup ampuh untuk melihat data internet yang terpakai guna antisipasi pemakaian paket data kita berlebih. Dengan menekan menu / setting atau pengaturan / kemudian tap data usage atau pemakaian paket data. Dengan begitu, kita bisa mengontrol penuh sehingga kita mampu melihat paket yang kita butuhkan.

# Mengambil Gambar Saat Merekam Video
Cara ini biasanya berlaku pada versi android ICS keatas, dan untuk melakukan hal tersebut, kita hanya diminta untuk menekan layar pada saat pengambilan video. Dan secara otomatis tampilan yang di klik akan tersimpan pada galeri dalam format jpg.

# Shortcut kontak Pada Homescreen
Tips ini merupakan cara pintas untuk melakukan panggilan pada kontak yang sering kita hubungi. Jadi kita tidak perlu membuka phone untuk melakukan panggilan. Cara yang harus dilakukan adalah Tekan dan tahan pada layar homescreen, kemudian pilih widget kontak, Pilih kontak yang akan dijadikan shortcut pada homescreen.

# Android Sebagai Modem Dan Memory external
Sangat cocok digunakan bagi sobat yang mempunyai data untuk diprint atau sekedar untuk menyimpan. Sangat bermanfaat sebagai pengganti flashdisk dan juga sebagai modem jika diprlukan. Untuk langkahnya, tinggal hubungkan saja dengan PC, maka sobat akan diberi beberapa pilihan. Pilih saja salah satu. Untuk mengakses penyimpanan atau memori maupun sebagai modem.

Baca Juga : Cara Kalibrasi Layar Android

7 Tips Dan Trik Dasar Pada Android diatas sangat penting diketahui, agar semua terasa lebih mudah dan sobat tidak tersesat dalam mengoperasikannya. semua tips diatas bisa sobat lakukan pada ponsel / hp maupun tablet. Sekian dulu dan semoga bermanfaat!

Tags :
>> Tips Dan Triks Android
>> Trik Ponsel Android
>> Tips dan trik hp android
>> Tips n triks
>> Tips triks android

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *