Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total

Untuk postingan kali ini, kami akan membahas sedikit tentang bagaimana cara mengatasi atau memperbaik Ponsel atau tablet android yang mengalami Brick / Hardbrick atau lebih mudahnya adalah mati total. Hal ini mungkin akan membuat kita merasa kebingungan karena kita beripikir bahwa android kita sudah rusak. Bagi para pengguna baru mungkin sudah akan membuang atau menyimpan sebagai kenang-kenangan. Namun siapa sangka semua itu bisa diselesaikan dengan langkah dan tips yang hanya sederhana saja.
Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total
Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total
Mengatasi Android yang tidak bisa nyala memang sangat membutuhkan kesabaran. Tapi kita juga harus apa saja penyebab dari terjadinya hal tersebut. Mungkin memory Internal pada android kita penuh sehingga gadget android kita tidak mampu dan lemah serta tidak kuat melakukan booting. Masalah lain biasanya karena sering mengganti pengaturan, klik yang berlebihan dan juga Mengedit build prof yang salah. Terus bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa langkah tutorial yang bisa sobat lakukan :

Lihat Juga : Cara Merawat Ponsel Android Yang Benar

Untuk Cara Pertama :
Sobat hanya perlu melepas aksesoris yang melekat pada ponsel android. Seperti SD Card, SIM Card, dan juga baterai. Diamkan sejenak atau biar lebih afdol, biarkan sampai Android benar-benar dingin. Hal ini bisa sobat lakukan dimalam hari, biar bisa ditinggal tidur. Hehehe...! Untuk selanjutnya tinggal pasang kembali semua aksesoris yang sudah dilepas dan coba nyalakan. Hal ini seharusnya sudah mengembalikan kinerja dari android. Namun jika belum berhasil, silahkan sobat mengikuti tutorial yang kedua.

Untuk Cara Kedua :
Triks yang dilakukan sama dengan yang pertama yaitu melepas semua aksesoris yang menempel (lihat cara pertama). Kemudian ambil kabel USB bawaan pabrik dan hubungkan Android dengan PC (Semua yang menempel sudah dilepas, termasuk baterai). Tekan Tombol power atau volume hingga terdengar bunyi Beep pada speaker komputer / PC sobat. Selanjutnya pasang kembali baterai dan lain-lainnya dan coba nyalakan.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Sambungan Data Seluler Android

Kedua Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total diatas memungkinkan untuk mengembalikan kinerja dari android sobat yang eror. Namun jika masih belum berhasil, sobat bisa menggunakan tips ketiga dari kami yaitu dengan menggunakan Sofyware / program komputer yang bernama Software Aplikasi One-Click Ubrick yang bisa sobat cari dari Google.

Sekian dulu tentang Cara Mengatasi Android Hardbrick Atau Mati Total ini dan semoga bisa membantu menyelesaikan masalah atau kesulitan yang sobat alami. Jangan lupa dishare ya...! Terima kasih...!

Tags :
>> Cara Mengatasi Android Yang mati Total
>> Cara Memperbaiki Android rusak mati Total
>> Cara Mengatasi Android Hardbrick

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *