Cara Mengatur Nada Sentuh Agar Tidak Bunyi

Android merupakan OS terfavorit saat ini, sehingga banyak sekali pengguna yang merasa terbantu dan terhibur akan semua kecanggihannya. Dan untuk postingan kami kali ini adalah tentang bagaimana agar nada sentuh pada android tidak mengeluarkan suara. Hal ini juga sangat menguntungkan kita, karena selain menghemat baterai, juga mengurangi rasa berisik pada saat kita mengklik layar. Kalau cuma sekali sih tidak apa-apa, tapi jika kita sedang mengetik sms, Pasti merasa rusuh juga kan. Gak enak sama ortu atau juga teman yang ada disebelah kita. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika diamkan saja dan mengganti pengaturannya menjadi Off. Terus bagaimana Cara Mengatur Nada Sentuh Agar Tidak Bunyi? Gampang, lanjutkan saja membaca...!
Cara Mengatur Nada Sentuh Agar Tidak Bunyi
Cara Mengatur Nada Sentuh Agar Tidak Bunyi
Sebenarnya ada beberapa langkah untuk mengatur agar nada sentuh bisa dinonaktifkan, dan diantaranya kita harus mengontrolnya melalui pengaturan. Sudah penasaran? Yuk langsung saja ke lokasi.

Lihat Juga : Aplikasi Tema Smartphone Android

Cara Setting Nada Sentuh Agar silent :
# Untuk proses awal, sobat langsung saja membuka Menu / Pengaturan / Suara
Jika sobat mengikuti langkah yang sudah kami berikan tersebut, akan akan menemukan tampilan berupa Mode Hening, Getar, Volume, Nada dering Telepon, Nada Dering Notifikasi, Nada Sentih Yang bisa didengar, Pilihan Yang Bisa Didengar dan Suara Kunci Layar.

# Selanjutnya, pada tampilan yang sudah kami sebutkan, Sobat hapus centang pada Pilihan Yang Bisa didengar, Nada Sentuh Yang Bisa Didengar dan Juga Suara kunci layar.
Dengan menghapus ketiga centang tersebut, Ponsel sobat tidak akan bunyi lagi kecuali ada sms atau panggilan masuk. Karena dalam pengaturan ini, Nada panggilan dan sms tidak termasuk.

# Sekarang Sobat bisa smsan dengan bebas. Selesai deh...!

Baca Juga : Cara Mengirim SMS Pada Ponsel Android

Bagaimana? Mudah bukan? Triks ini bisa berlaku juga pada semua vers android. Jadi tidak memandang Froyo, Gingerbread, ICS, Jelly Bean maupun Kitkat dan Lollipop. Sobat bisa langsung mencobanya kok. Cukup dulu ya tentang Cara Mengatur Nada Sentuh Agar Tidak Bunyi ini. Semoga bisa membantu dan share juga sama yang lain agar lebih bermanfaat!

Tags :
>> Cara Setting Nada Sentuh Android
>> Cara Mengatur Nada Sentuh Android
>> Cara Membuat Nada sentuh Android Menjadi Diam
>> Cara Setiing Nada sentuh Android agar silent
>> Cara Menonaktifkan Nada Sentuh Android
>> Cara Mematikan Nada Sentuh Android
>> Ubah Nada Sentuh Di Android

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *