Cara Mengatur Password Ponsel Android

Tips dan Triks Android kali ini adalah tentang Cara Mengatur Password atau kata sandi pada android. Memang agak simpel dan sederhana, namun bagi para pengguna android yang masih baru. Mungkin tutorial yang satu ini bisa membantu. Sebenarnya pengaturan keamaman android boleh dibilang sudah ketat dan super aman. Tapi hal tersebut masih kurang menunjang jika kita tidak menyelipkan kata sandi atau kode pin yang mungkin sedikit banyak akan membuat kesulitan bagi yang mencurinya.
Cara Mengatur Password Ponsel Android
Cara Mengatur Password Ponsel Android
Sistem pengamanan android bisa kita terapkan dengan banyak cara, sehingga kita lebih leluasa dalam memilih sarana apa yang akan dijadikan sebuah sistem keamanan yang menurut kita mudah dan sangat gambang diingat maupun dioperasikan. Maka dari itu, disini kami akan memberi sedikit petunjuk dalam langkah - langkah mengamankan android dengan Password atau kata sandi.

Lihat Juga : Cara Mengatur Tampilan Pada Android

Untuk menuju pada pengaturan tersebut, Ada beberapa langkah dan tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu, Diantara beberapa langkah tersebut bisa sobat lihat dibawah ini !

# Pastinya untuk yang pertama sobat harus membukan Menu terlebih dahulu kemudian / Pengaturan / Lokasi dan Pengamanan. Disini sobat akan mendapat beberapa menu pengaturan yang lain, Namun abaikan saja.

# Untuk proses selanjutnya, sobat klik Tetapkan Kunci Layar
Dalam menu ini kita mendapat pilihan metode mana yang akan kita gunakan, Entah itu berupa PIN, Pola atau kata Sandi. Pilih salah satu saja yang menurut sobat cocok.
  • Pola = Kita diminta menggambar pola untuk membuka kunci ponsel, sistem keamanan ini sangat ampuh tapi kadang juga mudah lupa.
  • PIN = Menggunakan kunci layar dengan angka, juga sangat baik dan membantu dalam menjaga keamanan ponsel.
  • Kata Sandi = Yang terakhir ini bisa kita buat sesuka hati kita. Karena selain bisa memasukkan kata, cara ini juga bisa menggunakan angka. Jadi huruf dan angka bisa digunakan berbarengan.
# Dan yang terakhir tinggal simpan saja. Untuk mencoba, silahkan sobat keluar dan kunci layar dengan menekan tombol power. Kemudian tekan lagi dan masukkan sandi atau pin yang sudah sobat atur tadi.

Baca Juga : Cara Melepas SD Card Android Yang Benar

Selesai deh...! Bisa membantu apa tidak? Jika iya,, Jangan lupa untuk dishare ke sobat yang lain ya... Agar lebih bermanfaat bagi orang banyak. Sekian dulu tentang Cara Mengatur Password Ponsel Android ini. Dan terima kasih.

Tags :
>> Cara Setting kunci layar android
>> Cara Mengatur kunci layar ponsel android
>> Cara Mengganti Sandi hp android
>> Cara Memberi password android
>> Cara mengubah kata kunci android
>> Cara mudah mengunci ponsel android

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *